Bukit Batu Idung Lembar

Berbagai lokasi wisata menarik dapat anda jumpai dengan mudah jika anda berkunjung ke Pulau Seribu Masjid atau Pulau Lombok ini. Ya, dikarenakan disini adalah tempat pariwisata yang sedang populer di kawasan nusantara, bahkan mancanegara. Di Pulau Lombok, yang lebih di tonjolkan tentunya keindahan pantainya, dikarenakan pantai disini memang romantis sekali, terutama bagi anda yang mengambil paket honeymoon lombok. Tidak hanya pantainya yang romantis, suasana perbukitan yang ada di Lombok juga tidak kalah romantis. Pemandangannya sangat indah dan tentunya udaranya juga sejuk, serta lokasinya yang dikelilingi oleh pepohonan atau hutan yang sangat hijau dan alami. Salah satu kawasan wisata perbukitan di Lombok yang sedang populer (baca: jaman now), adalah Bukit Batu Idung. Mari kita simak ceritanya. Cekidot !

Bukit Batu Idung terletak di Kabupaten Lombok Barat di Kecamatan Lembar. Jarak tempuh dari Kota Mataram adalah sekita 45 menit atau sekitar 21 km dari pusat kota. Jika anda akan menuju ke sini, disarankan untuk membawa kendaraan pribadi (minimal sepeda motor). Anda dapat menuju ke tempat ini dengan memasuki wilayah Desa Jembatan Kembar (sebelum pelabuhan). Sebelum tiba di Lokasi, anda akan memasuki wilayah perkampungan warga lokal, dimana anda dapat menitipkan sepeda motor / mobil anda pada lahan pekarangan milik warga.

Setelah itu, anda dapat melakukan trekking kecil menuju ke atas bukit. Di sepanjang perjalanan anda akan melewati sawah dan beberapa lereng kecil yang cukup banyak cabangnya. Tak usah khawatir, dikarenakan terdapat papan penunjuk arah di setiap persimpangan. Kami sarankan untuk menggunakan alas kaki yang anti slip. Sesampainya di atas bukit, anda akan melihat kawasan perbukitan dari atas. Di puncak, juga terdapat warung / kios, sehingga anda dapat membeli makanan minuman sambil menikmati pemandangan. Dari atas bukit, anda dapat melihat kawasan Pelabuhan Lembar dan Kota Mataram dari kejauhan. Ada pula pepohonan di bukit yang berwarna hijau dapat dilihat di sebelah timur lokasi.

Di atas juga terdapat ayunan yang dapat di gunakan untuk berfoto bersama keluarga, teman, bahkan pasangan. Anda sebaiknya ke tempat ini pada saat pagi atau sore hari. Dari atas bukit ini terdapat 2 buah ayunan yang menghadap barat (pada saat matahari terbit) dan timur (pada saat matahari terbenam). Pemandangan sunset (matahari terbenam) di sini sangatlah indah dan tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Sungguh pemandangan yang menyejukkan mata. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen anda selama berada di sini. Jika anda ke Lombok, sempatkanlah untuk ke lokasi ini dalam paket tour lombok.

Sosial Media :