Lombok Memenangkan World Halal Travel Award 2015

Lombok Memenangkan World Halal Travel Award 2015

 

Jakarta - Lombok memenangkan 2 penghargaan World Halal Travel Summit 2015. Ini alasan kenapa pulau tersebut pantas jadi pemenang.

Baru kemarin, Selasa (20/10) diumumkan pemenang di acara penghargaan World Halal Travel Summit 2015 di Abu Dhabi, UEA. Lombok berhasil memenangkan 2 kategori yaitu World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination.

Paket Wisata Tour dan Liburan Honeymoon Lombok


Dalam kategori World Best Halal Tourism Destination, Lombok berhasil unggul dari Kuala Lumpur yang berada di posisi 7, lalu Istanbul yang ada posisi 6 dan Abu Dhabi di posisi 2. Sedangkan dalam kategori World Best Halal Honeymoon Destination, Lombok mengungguli Kuala Lumpur, Krabi, Antalya dan Abu Dhabi.

Lalu apa alasan pulau ini jadi yang terbaik? Pertama karena warga Timur Tengah dan wisatawan dari negara 4 musim senang dengan destinasi tropis.

"Mereka itu senang sekali dengan pemandangan hijau, dan hujan," tutur Menpar, Arief Yahya dalam acara Konpers Penghargaan World Halal Travel Summit 2015 di Gedung Sapta Pesona di Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015).

Selanjutnya, karena Lombok dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid. Di mana tentu ini bisa jadi objek wisata bagi peminat Islam, dan memudahkan traveler Muslim yang ingin beribadah.

"Sebagai pulau yang memiliki ribuan masjid, ini jadi keunggulan tersendiri," ujar Wakil Gubernur NTB, M Amin dalam acara yang sama.

Kemudian perihal makanan. Di mana sebagai pulau dengan mayoritas Muslim, tentu makanan yang ada di sini sudah tentu halal.

"Tak perlu bingung menyantap makanan apa. Karena di sini semuanya halal," lanjut Amin.

Terakhir adalah penginapan yang Muslim Friendly. Meski belum bisa menyebutkan hotel mana yang sudah siap Muslim Friendly atau Halal Ready, namun Amin menegaskan mayoritas hotel menyiapkan hal itu.

"Seperti petunjuk arah kiblat, alat salat, dan kitab suci di dalam kamar," ujar Amin.

Hal ini menjadi faktor pendukung kuat mengapa lombok bisa terpilih.

"Poin-poin tersebut kan bisa menarik minat para turis Muslim dan membuat mereka tenang jika ingin liburan ke sini," tutur Arief.

 

Sumber : http://travel.detik.com/read/2015/10/21/184432/3050023/1382/ini-alasan-lombok-jadi-destinasi-halal-terbaik-di-dunia

 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

JAKARTA - Pulau Lombok berhasil memenangkan World Halal Travel Awards (WHTA) 2015 yang diselenggarakan di The Emirates Palace Ballroom, Abu Dhabi, UEA, pada 19-21 Oktober 2015. Lombok berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yaitu pada kategori World's Best Halal Tourism Destination dan World's Best Halal Honeymoon Destination.

Tak hanya Lombok, dari Indonesia Sofyan Hotel Group juga meraih penghargaan World Halal Travel Awards (WHTA) 2015 untuk kategori World’s Best Family Friendly Hotel. Menariknya, dari 14 kategori yang ada, Indonesia berhasil menduduki lima nominasi yaitu World best family friendly hotel, World best cultural destination, World’s best culinary destination, World’s best halal honeymoon destination, dan World’s best halal tourism destination.

Dikutip dari Indonesia Travel, pemenang untuk kategori halal travel & tourism tersebut didapat melalui voting yang diadakan sejak September lalu. Tercatat sebanyak 41 ribu orang telah menyumbangkan suaranya.

Pada nominasi World's Best Halal Honeymoon, Lombok berhasil menyingkirkan Abu Dhabi (UEA), Antalya (Turki), Kirabi (Thailand) dan Kuala Lumpur (Malaysia). Lalu pada World’s Best Halal Tourism Destination, Abu Dhabi (UEA), Amman (Yordania), Antalya (Turki), Kairo (Mesir), Doha (Qatar), Istanbul (Turki), Kuala Lumpur (Malaysia), Marrakech (Maroko) dan Teheran (Iran).

Sementara itu, untuk World’s Best Family Friendly Hotel, Hotel Sofyan mengungguli Adenya Hotel & Resort (Turki), Alanda Hotel, Marbella Angel Peninsula, Turki Armed Forces Officers Club & Hotel Abu Dhabi (UEA) dan Gloria Hotel Dubai (UEA).

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan, bahwa dalam kemenangan ini masyarakat Indonesia memiliki peran penting dalam menyumbang suara untuk vote. Tidak hanya itu, melalu akun Twitternya, Presiden RI, Jokowi dan Ibu Iriana juga mengajak masyarakat agar mendukung Indonesia menang dalam World Halal Travel Awards 2015.

"Penghargaan itu sekaligus memperkuat bahwa, promosi Kemenpar yang gencar melalui Branding, Advertising dan Sale (BAS) itu sudah berjalan sesuai rencana. Kemenangan itu harus direncanakan, bukan kebetulan dan datang tiba-tiba," papar Arief Yahya.
 
Sosial Media :