Ogoh - Ogoh di Lombok

Satu Hari menjelang Hari Raya Nyepi, di Kota Mataram terdapat suatu tradisi yang di lakukan oleh penganut agama Hindu di Pulau Lombok ini adalah mengadakan pawai Ogoh - Ogoh.

  1. Ogoh - Ogoh merupakan patung karya seni yang terbuat dari kertas atau kardus untuk mengambarkan kekuatan alam semesta yang tak terkalahkan. Sosok ini biasanya di gambarkan sebagai sosok yang besar dan menakutkan. 

  2. Ogoh - Ogoh ini akan di arak di tengah kota mataram yang di mulai dari daerah sepanjang Mall Mataram yang lalu diputar keliling kota dan berakhir ke pura masing - masing.

  3. Kononnya, Ogoh - Ogoh ini di arak keliling kota untuk mengajak roh - roh dan setan jahat untuk masuk kedalamnya dan setelah itu di bakar di pura. Ini di percaya dapat mengurangi energi negatif dan umat Hindu siap memasuki dan memaknai Nyepi dengen kondisi baru dan bersih.

  4. Jika anda berkunjung ke Lombok, merupakan bonus tambahan dapat melihat salah satu budaya dari Pulau Bali, dikarenakan anda tidak perlu berlibur ke Bali. Di Pulau Lombok, anda akan mendapatkannya.
  5. Bagi para traveller yang mengikuti Paket Tour Lombok dapat melihat festival ini pada H-1 Hari Raya Nyepi.

 

Kunjungi Media Sosial Kami:
Facebook
Google Plus
Twitter

 

Sosial Media :